Minggu, 16 Oktober 2016

(Tips Unik) Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Luas dan Modern

(Tips Unik) Menata Ruang Tamu Agar Terlihat Luas dan Modern


Semua orang bisa memiliki rumah idaman, tidak perduli rumah tersebut luas ataukah sempit. Untuk mewujudkan rumah idaman, diperlukan kreatifitas dan keberanian dalam mencoba satu hal yang baru, tidak hanya lahan yang luas dan uang berlimpah. Sebab meskipun seseorang memiliki kedua hal tersebut, tanpa adanya ilmu dan pengetahuan tentang tata cara mendesain rumah yang indah, maka hasilnya pun akan sangat tidak memuaskan. Betul bukan? ...



Untuk WARNA DINDING Nah teman-teman semuanya pengetahuan yang perlu untuk diterapkan adalah mengenai pemilihan warna cat dinding untuk bagian interior rumah kamu agar terkesan lebih luas dari sebenarnya. Seperti kita tahu bahwa ada jutaan warna yang ada di dunia ini, masing-masing warna tersebut memiliki dimensi yang berbeda sekaligus menciptakan kesan yang berbeda pula.

Ada satu jenis warna yang admin sarankan bisa membuat suasana menjadi teduh, nyaman dan hangat sehingga sering digunakan untuk melapisi dinding ruang keluarga, kamar tidur atau pun juga ruang tamu. Namun ada pula jenis warna yang cukup terang, atraktif dan menggambarkan keceriaan dan sering digunakan untuk mewarnai ruang bermain anak-anak. Semua warna memberikan kesan, khusus untuk kesempatan kali ini adalah bagaimana membuat ruangan yang sempit menjadi terlihat luas dengan hadirnya sentuhan warna tersebut. Warna apa sajakah yang bisa digunakan? Tips di bawah juga dapat kamu gunakan pada penataan kursi makan. 

Warna yang terang memang selalu disarankan untuk dijadikan alternatif pilihan bagi pemilik rumah minimalis dengan luas yang terbatas, namun kurang tepat juga jika mewarnai semua permukaan dinding dengan warna putih tanpa kombinasi warna apapun, sebab ruangan akan terlihat monoton. Apalagi untuk desain rumah minimalis biasanya akan menggunakan perpaduan dua sampai tiga warna, baik itu dari warna cat dinding, plafon dan lantai. Ke tiga sisi dalam interior rumah ini bisa dipadukan dengan harmonis, terutama untuk pemilihan warna cat dinding yang harus disesuaikan juga dengan warna keramik serta warna cat yang diaplikasikan pada plafon. Untuk area lantai biasanya orang akan menggunakan karpet, dan ini merupakan satu solusi yang tepat untuk memainkan warna agar terlihat lebih menarik dan tidak monoton.

Perpaduan warna lembut dan kontras bisa membuat ruangan menjadi luas dan anda bisa mengaplikasikan warna favorit pribadi ke dalam rumah. Demikian adalah uraian mengenai Warna Cat Rumah Minimalis Agar Terkesan Luas semoga dapat memberikan tambahan informasi yang bermanfaat.

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit

Memiliki ruang tamu yang kecil dan sempit tentu cukup membingungkan dalam hal penataan dan dekorasi. Pemilik rumah pun mungkin bingung saat hendak mengatur layout ruang tamu tersebut. Pastinya ruang tamu dituntut untuk selalu terlihat indah sekaligus nyaman karena ruangan ini juga merepresentasikan bagaimana rumah secara keseluruhan.
Tips Dan Trik Menata Ruang Tamu Yang Sempit dan Kecil

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung atau pusing menata ruang tamu di rumah yang berukuran sempit, berikut ini adalah beberapa tips penataan ruang tamu yang sempit di rumah Anda supaya terlihat lebih nyaman dan mampu berperan sebagaimana fungsinya.
  • Pengaturan Sofa


Ruang tamu yang sempit dianjurkan untuk menggunakan sofa daripada kursi berlengan. Sofa mampu mengakomodasi lebih banyak orang dibandingkan kursi berlengan yang cenderung harus memakan banyak ruang. Untuk sofa berbentuk L, letakkan sofa tersebut di bagian sudut ruangan tepat di depan tembok. Anda tidak perlu memberi ruang antar dinding dengan sofa jadi tempelkan saja sofa langsung dengan dinding sehingga mampu menghemat tempat. Salah satu sofa juga dapat diletakkan di dekat jendela.
  • Pengaturan Meja


Meja tamu dapat diletakkan di depan sofa atau di tengah – tengah ruangan seperti kebanyakan ruang tamu pada umumnya. Pasalnya yang paling penting diperhatikan untuk ruang tamu yang mungil atau sempit adalah jenis meja yang digunakan. Pilihlah meja dengan model sederhana bisa meja kayu berbentuk kotak atau menggunakan meja kaca minimalis.
  • Aksesoris


Penempatan aksesoris di ruang tamu juga perlu diperhatikan dengan baik. Jika ingin menggunakan lampu meja hias, letakkan lampu tersebut di samping sofa. Atau jika di ruang tamu tersebut terdapat meja TV, Anda dapat meletakkannya di sampingnya. Namun lampu hias yang sebaiknya digunakan untuk ruang tamu sempit adalah lampu yang digantung sehingga tidak akan memakan area di lantai. Selanjutnya, bila ingin menggunakan lukisan, letakkan lukisan tersebut agak tinggi di belakang sofa. Ukuran dari lukisan tersebut dapat disesuaikan dengan luas ruang tamu di rumah Anda.Selain Kursi Tamu, 

Demikian beberapa tips dari admin untuk penataan ruang tamu yang sempit yang dapat Anda lakukan. Semoga tips di atas membantu kamu ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar